BERITA

PERESMIAN RUMAH KHUSUS NELAYAN OLEH BUPATI PESISIR BARAT

Selasa, 09 Juli 2019   Warta9.com   290  

Pesibar, warta9.com – Rumah khusus nelayan Kabupaten Pesisir Barat Lampung resmi digunakan. Rumah khusus nelayan itu diresmikan lansung oleh Bupati Pesisir Barat Hi.Agus Istiqlal, di Pekon Kuta Jawa, Bangkunat, Selasa (9/7/19).

Pada peresmian itu, Bupati Agus menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Program Kementerian Pembangunan Umum dan Pemukiman Rakyat, telah melaksanakan program bantuan rumah khusus nelayan, bantuan itu melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman bidang perumahan dengan menggunakan Dana Alokasi Khsus (DAK) yang bersumber dari APBN.

 

Menurut Agus Istiqlal, Pemerintah Pusat yang dibantu oleh Kementerian Perumahan Rakyat dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Bidang Perumahan, telah berjalan secara sistematis dan pemerintah telah berupaya keras dalam memenuhi hak-hak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak huni bagi masyarakat secara merata.

“Yang nantinya diharapkan dapat berangsur mengentaskan kemiskinan yang berada di daerah-daerah khususnya Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini,” tutupnya. (W9-Iwan)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Sosialisasi BRS dan Pembuatan Rekening Penerima

    Pemkab Pesisir Barat Sosialisasi Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dan Pembuatan Rekening Penerima

    BANTUAN RUMAH SWADAYA KEPADA 668 KK DI PESISIR BARAT

    PEMERINTAH PESISIR BARAT MENYERAHKAN BANTUAN RUMAH SWADAYA KEPADA 668 KK YANG BELUM MEMILIKI RUMAH LAYAK HUNI